Kades Desa Mela Dolok Di Tapteng Diperiksa Tipikor

Iklan Semua Halaman

Kades Desa Mela Dolok Di Tapteng Diperiksa Tipikor

Staff Redaksi GAPTA Cyber
Minggu, 02 Juni 2024

Tapteng, Gaptacyber.com - Kepala Desa (Kades) Desa Mela Dolok, Hotmauli Tarihoran diperiksa oleh Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Polres Tapteng, Polda Sumut.


Hal itu dikatakan Camat Kecamatan Tapian Nauli Harrys Sihombing, S.Sos., M.M., menjawab pertanyaan Awak Media Gaptacyber.com. hari Sabtu (01/2024) pagi usai upacara hari lahir Pancasila 1 Juni di lapangan Sekolah SMP Negeri 1 Poriaha Kelurahan Tapian Nauli Dua Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut)


"Bagaimana saya bilang ya, gara-gara Pemberitaan Media Kalian itu, sudah turun tipikor memeriksa ke Dana Desa Mela Dolok, jadi mau konfirmasi apa lagi", Jawab Haris PT Sihombing.


Yang dimaksud dengan Tindak Pidana Korupsi adalah Setiap orang yang secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara.


Adapun yang dimaksud berita Media Gaptacyber.com.yang terbit pada Senin (27/05/2024) dengan judul "Sekilas Info Kepada Pj. Bupati Tapteng Pembangunan Jalan Rabat Beton Bersumber Dari Dana Desa TA 2024 Desa Mela Dolok Tapteng Terkesan Asal Jadi".


Menjadi pertanyaan juga berapa Warga Desa Mela Dolok ?. Real story hanya yang terlihat tujuh Rumah yang ada di Desa Mela Dolok.


Sementara untuk personil Aparat Desa adalah Sekretariat Desa yang dipimpin oleh Sekretaris Desa :

01. Dibantu oleh Kepala urusan Tata Usaha dan Umum.

02. Kepala urusan Keuangan dan Kepala Umum Perencanaan juga Kepala Dusun.

Jumlah Anggota Badan Permasyarakatan Desa (BPD) paling sedikit lima orang dan paling banyak sembilan orang.


Ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng. Jangan-jangan warga Desa Mela Dolok, yang juga jadi warga Desa Mela Satu dan Desa Mela Dua.


Berita ini diturunkan, belum menghubungi Tipikor di Tapteng, sesuai apa yang dikatakan Camat Kecamatan Tapian Nauli. (Raiynhard M Panjaitan)

close